5/25/2013
0
Hello Sobat QT Creator disini saya akan membuat "Membuat Button Close" tentu saja dengan QT Creator . Untuk anda yang masih programmer unyu (baru belajar kaya saya gitu) anda bisa mendowload DISINI
Untuk Pengguna linux saya Bisa mendownload di software center .

gak usah berlama lama langkah pertama buka project Qt Gui Application :


langkah kedua klik "forms" yang ada dalam project SobatQtCreator dan pilih mainwindow.ui nah setelah terbuka jeng jeng jeng gui dalam qt Creator sudah muncul sobat tampilan seperti ini nih :


Langkah ketiga mungkin untuk programmer unyu kaya saya pasti bingung ini mau ngapain dulu yaa haha tenang gak usah bingung karena disini kita ingin membuat "tombol" atau button kita pilih saja push button itu loh yang ada di sebelah kanan .. kalau gak ketemu coba cari di filter dengan mengetikan "push button" . pasti sudah nemu dooong ? jika ketemu sobat drug push button ke dalam form nih saya kasih gambarnya :



Langkah keempat Sobat pijit f4 atau "edit signals" lalu klik button dan drug keluar dan nanti akan muncul form kalau masih gak ngerti saya kasih contohnya nih....


Langkah kelima setelah sobat mengklik sobat akan menemukan form . centang bagian "show signal ......" lalu anda pilih "clicked ( )" dan pilih "close ( )"

Langkah terkhir anda rename pushbutton (sebelumnya klik editwidget dulu ya sebelah kirinya edit signals tadi) dengan nama CLOSE caranya tinggal klik 2 kali pada pushbutton kok  lalu compile dengan "ctrl+R" okeliat aja langsung :


Nah setelah itu anda tinggal klik tombol CLOSE untuk membuktikan bahwa close() ini berfungsi..


Naah gimana sobat qt Creator mudah bukan....

ngoding itu asik kan Sobat Qt ......??
semoga Bermanfaat sobat Qt Creator ....

0 komentar:

Posting Komentar