5/26/2013
0
Hello Sobat QT Creator disini saya akan membuat "Hello sobat Qt Creator" dengan iostream tentu saja dengan QT Creator . Untuk anda yang masih programmer unyu (baru belajar kaya saya gitu) anda bisa mendowload DISINI 
Untuk Pengguna linux saya Bisa mendownload di software center .

Langkah Pertama Open project dulu lah saya kasih nama project2 lalu buka atau Open PROJECT2.pro :


Kemudian Akan muncul source code, Sobat Hapus Yang ada dalam kotak ini Penampakannya :

Setelah kita Hapus dan ctrl+s /save mainwindow akan hilang scara otomatis dan Langkah selanjutnya sekarang kita kembali ke "main.cpp" dan ganti Codingannya Menjadi Seperti ini :


Saya Sengaja Memberikan Source code atau Codingan di gambar Supaya Sobat Melihat Apa yang Harus di rubah hehe. Dan karena saya menggunakan Kit "Desktop Qt 5.0.2 MinGw" Maka Harus dengan "using namespace std ; " Hati Hati ya dalam Pengetikan Huruf besar kecil Berpengaruh besar karena Pada dasarnya Qt ini Adalah Pemrograman C++ Sobat Qt pasti tahu lah jadi case sensitive gt... (kaya cewe lagi mens aja)  :>)
Oke setelah itu tinggal Eksekusi (kaya tentara aja) CTRL+R hajaaaaar :


Nah Hampir sama Bukan dengan Postingan saya yang Membuat "Hello Sobat Qt Creator" Gimana Lebih Mudah yang mana ?? Menurut saya Lebih Mudah yang ini semua tergantung selera juga si sobat (kaya makanan aja )

Gimana  sobat Qt ngoding itu asik kan ......??
semoga Bermanfaat sobat Qt Creator ....




Next
This is the most recent post.
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar